Menyajikan berbagai artikel,tutorial dan tips terbaru

Inilah Penyebab Ponsel Bisa Meledak

Ponsel adalah sesuatu yang tidak lepas dari kehidupan kita, contohnya saja remaja saat ini pasti setiap hari menggunakan ponsel, mulai dari sms-an, telpon-an, BBM-an, Chating-an, dan social media seperti Facebook, twitter, dan sebagainya.


Saya sebagai pengguna ponsel, menggunakan rata-rata 3 jam setiap harinya. tanpa kita sadari ponsel itu memiliki banyak radiasi dan memancarkan panas pula. Saya menggunakan hardcase untuk mengurangi panas yang di timbulkan smartphone/ponsel saya.

Banyak di beritakan di dunia maya maupun nyata bahwa banyak kejadian ponsel meledak, baik saat di gunakan menelpon, disimpan dikantong, maupun saat di cas pada saat tidur. Seperti yang saya baca di media, rata-rata ponsel yang meledak itu adalah ponsel kelas atas atau biasanya di sebut highend. Jadi saya menelusuri lewat web untuk mengetahui apa sih penyebab ponsel meledak. dan saya telah menemukannya.


  1. Mengisi ulang ponsel di dekat bahan yang mudah terbakar.Saya juga melakukan hal ini yaitu mengecas ponsel di atas kasur, jadi saya sarankan untuk menghindari hal ini, terutama di tempat yang berisi bahan bakar.
  2. Menelpon pada saat Ponsel di charge.  Pasti banyak diantara sobat yang sering menggunakan ponsel untuk menelpon dalam waktu yang lama terutama remaja yang lagi pdkt dengan gebetannya. jadi setelah membaca artikel ini, sobat dapat menghindari hal ini yah.
  3. Menggunakan baterai pihak ketiga/non ori. Baterai non ori biasanya memiliki harga yang murah sehingga banyak yang menggunakannya. meskipun memiliki harga yang murah, tidakkah anda ketahui bahwa di balik kemurahan yang ditawarkan pasti ada bagian dari baterai ponsel tersebut dikurangi atau mungkin di hilangkan seperti pengaman baterai. jadi kita harus hati-hati dalam mengganti alat-alat dari ponsel kita.
  4. Menggunakan Charger Pihak ketiga/non ori. Selain baterai yang di produksi oleh pihak ketiga, charger pun begitu adanya, di produksi pula. kita harus hati-hati dalam menggunakan charger jenis ini karena resikonya lebih besar, apalagi jika output yang dihasilakan berbeda dengan kebutuhan baterai, bisa-bisa langsung meledak.
  5. Ponsel di Letakkan di Tempat Bersuhu tinggi. Suhu yang tinggi di sekitar ponsel dapat meningkatkan suhu baterai sehingga jika akan mencapai batas maksimal, baterai tersebut akan meledak.Tempat bersuhu tinggi seperti : dasboard mobil yang terkena matahari langsung.
Nah itulah Penyebab Ponsel Bisa meledak. Selanjutnya saya akan membahas tentang Baterai yang umumnya digunakan oleh ponsel-ponsel highend atau kelas atas yang pernah meledak.

Baterai yang digunakan ponsel yang meledak itu adalah jenis Li-ion atau Lithium ion. namun baterai jenis lainpun bisa meledak. Saya akan membahas kelebihan dan kekurangan dari baterai Li-ion tersebut.

Berikut Kelebihan baterai lithium ion :
  1. Tidak cepat kehilangan daya saat tidak digunakan atau disimpan.
  2. Tidak mengandung bahan beracun, seperti mercury, dan timah yang berbahaya bagi lingkungan.
  3. Tidak ada memory effect seperti yang di alami baterai jenis nickel.
  4. memiliki densitas energi terbaik dibandingkan dengan baterai jenis lainnya.
Berikut Kelemahan Baterai lithium ion :
  1. Bertekanan tinggi
  2. Mengandung bahan yang mudah terbakar.
setiap baterai lithium ion yang di produksi telah di pasangi pengaman sehingga resiko untuk terjadinya ledakan adalah 1 : 10.000.000. 

Nah setelah membaca tentang Inilah Penyebab Ponsel Bisa Meledak kita telah mengetahui penyebabnya jadi sebaiknya kita hindari dan jauhi. sehingga kita dapat selamat dari berbagai bahaya yang berasal dari hal yang kecil.

Inilah Penyebab Ponsel Bisa Meledak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

4 komentar:

  1. point 2,3,4 kebiasaan gue bnget tuh, apa gue harus sering2 deket hydrant ya, takut meledak :D


    Mampir bro http://alwaysbeglamor.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebiasaannya di hilangkan yah gan.. supaya terhindar dari masalah yang mungkin dapat ditimbulkan.

      Delete
  2. Makasih atas infonya.
    Sangat bermanfaat.

    Mohon kunjungan baliknya
    http://jamil21.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan..

      oke ke tkp

      Delete