Menyajikan berbagai artikel,tutorial dan tips terbaru

5 Tips Mengoptimalkan Kinerja Perangkat Blackberry

Blackberry adalah sebuah perangkat cerdas milik RIM. mengapa disebut sebagai perangkat cerdas karena memiliki banyak fitur-fitur yang canggih. fitur-fitur itu diantaranya adalah BlackBerry Messenger. Fitur inilah yang menurut saya membuat blackberry di gemari banyak penggunanya termasuk di indonesia, karena di indonesia blackberry memiliki pengguna terbanyak. fitur BBM ini adalah sebuah fitur pesan instant/pesan cepat yang bisa diandalkan untuk mengirim pesan seperti chat sehingga lebih cepat sampai ke tujuan/pengguna BBM lainnya. ini sungguh hal yang evolusioner.

meskipun disaat ini banyak aplikasi sejenis BlackBerry Messenger, namun menurut saya belum sebanding. meskipun semua aplikasi perpesanan instant memiliki juga kelebihan masing-masing.

Nah kembali ke topik yaitu Tips Mengoptimalkan kinerja Perangkat Blackberry. Dengan memiliki banyak aplikasi di perangkat ini, tentu akan membuat kinerjanya sedikit menurun. disini saya akan memberikan sedikit tips yang pada umumnya dilakukan oleh pengguna blackberry untuk Mengoptimalkan kinerja perangkatnya yang biasanya lemot/lambat.

Tips Meningkatkan Kinerja Perangkat Blackberry :

  1. Bersihkan memori Gunakan aplikasi bawaan blackberry yaitu "Pembersih Memori" fitur ini berguna membersihkan sampah-sampah yang biasanya berada di memori perangkat.
  2. Bersihkan log Dengan cara tekan Alt + L + G + L +G lalu muncul semua log dan tekan pilihan lalu pilih "kosongkan log" 
  3. Aktifkan mode hemat baterai dengan cara masuk menu "pengaturan" lalu "perangkat" lalu "Mode hemat baterai".
  4. Gunakan hanya mode 2G jika tidak diperlukan mode 3G jangan di aktifkan karena akan menguras baterai.
  5. Kecerahan layar aturlah kecerahannya sesuai dengan kenyamanan.
Itulah 5 Tips Mongoptimalkan Kinerja Perangkat Blackberry Semoga dengan menerapkan tips ini, dapat memberikan perubahan pada ponsel anda.

Terima kasih telah membaca postingan 5 Tips Mengoptimalkan Kinerja Perangkat Blackberry , kunjungi juga artikel menarik lainnya di blog ams-exe

5 Tips Mengoptimalkan Kinerja Perangkat Blackberry Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment