Menyajikan berbagai artikel,tutorial dan tips terbaru

Pelajar harus Ngeblog


ams-exe
Pelajar Harus NgeBlogPada zaman Globalisasi ini "interconnected-networking" atau yang lazimnya disebut internet telah menjamur dan menjadi konsumsi sehari-hari oleh sebagian besar khalayak ramai termasuk diantaranya adalah pelajar. Mereka telah  memanfaatkan internet sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan teman,tempat memperoleh informasi dan bahkan tempat mencurahkan informasi yang ingin di disampaikan kepada semua orang melalui dunia maya (internet). Salah satu cara pelajar mencurahkan informasi yang ingin di sampaikan adalah melalui salah satu bagian di internet yaitu web log atau yang lazimnya disebut blog.


Blog merupakan aplikasi web yg umumnya menyajikan hal yang berupa tulisan-tulisan yang disebut dengan postingan. Selanjutnya setiap isi dari postingan tersebut dapat bebas ditentukan oleh si pemilik blog, yang tentunya informasi yang di sajikan dapat dipertanggung jawabkan baik buruknya, ini dikarenakan setiap postingan akan ditampilkan di blog, dan pembaca dapat secara bebas mengunjungi dan membaca setiap postingan blog.
Blog yang dijalankan dengan baik dan benar akan membawa faedah yang baik pula untuk pemiliknya. itulah mengapa Pelajar Sebagai generasi muda penerus bangsa harus ngeblogkarena dengan blog kita dapat meraih banyak manfaat seperti :
  • Bidang Pengetahuan
kita dapat menyampaikan informasi-informasi penting melalui postingan diblog, yang mungkin orang lain belum mngetahuinya sehingga kita secara tidak langsung telah memberikan pengetahuan melalui informasi dalam postingan di Blog.
  • Bidang keterampilan/Kreatifitas
Manfaat yang selanjutnya “pelajar harus ngeblog", Yaitu dengan blog Pelajar yang di dalam sekolahnya telah mendapat banyak teori-teori namun kurang sering mempraktekkan maka pelajar  dapat mempermahir diri di dalam dunia blogging, seperti: Mempermahir diri dalam tata cara penulisan yang artikel yang baik,Tata cara penggunaan bahasa yang baku untuk di tuliskan dalam artikel,Tata cara menyampaikan bahasa yang mudah dipahami pembaca dan masih banyak lagi.
Manfaat yang selanjutnya di Bidang Keterampilan/kreatifitas adalah Blog dalam perkembangannya memiliki suatu tantangan untuk menguji kreatifitas penggunanya. Contoh yang paling kecil yaitu: Search engine adalah mesin pencari yang memunculkan artikel postingan Blog yang dicari oleh pengguna search engine tersebut. Oleh karena itu kita harus memiliki keterampilan dan kretifitas untuk mengedit Blog sehingga memenuhi kriteria yang diinginkan oleh mesin pencari dan pada akhirnya postingan blog kitalah yang dikunjungi oleh para pembaca yang menggunakan search engine untuk mencari suatu artikel. Dalam mengedit blog inilah secara tidak langsung memberi pelajaran yang cukup bermanfaat bagi yang ingin melanjutkan perguruan tinggi khusunya di bidang Technology seperti Fakultas tehnik Informatika.Dalam mengedit template blog kreatifitas dan keterampilan kita yang sangat diperlukan.Hal yang paling utama di persiapkan dalam pengeditan adalah mengetahui dasar tata bahasa HTML (Hyper Text Markup Language).HTML adalah bahasa yang digunakan dalam suatu halaman Blog/website.Dasar Bahasa HTML inilah yang nantinya dapat berguna di perguruan tinggi khususnya seperti jurusan tehnik informatika.Hal tersebut tentunya memberi nilai tambah bagi Pelajar yang Ngeblog dibandingkan dengan yang tidak.
  •  Bidang Teknologi
Dalam bidang ini tentunya Blog bagi pelajar sangat bermanfaat, Karena memang Blog sangat berhubungan dengan technology. contoh kecilnya yaitu dengan Blog kita dapat mendapat peningkatan secara spesifik yaitu misalnya Blog kita dapat dengan cepat memPublish berita hangat dan terpecaya bahkan lebih cepat dari koran harian yang baru akan dicetak dan diterbitkan. ini menandakan bahwa blog adalah suatu hal yang evolusioner



  • Bidang Prospek masa depan(kelangsungan yang menjanjikan)
  
Mengapa Pelajar harus Ngeblog alasan yang lainnya adalah dengan NgeBlog kita dapat menghasilkan uang, apakah penghasilannya menjanjikan? Tentu, Prospek masa depannya sangatlah bagus dan income atau pendapatan yang menggiurkan dan menjanjikan asal ditekuni. karena "setiap pekerjaan yang ditekuni pasti akan berbuah hasil yang baik". Banyak Blogger yang telah memanfaatkan uang pengasilan dari Ngeblog tersebut,contohnya saja admin dari pelajarpro.com yaitu Andi Agus salim disela percakapan saya dengannya ia sempat menceritakan saya mengenai pendapatan dari blognya untuk bulan januari 2013 dan alhasil pendapatan yang ia dapatkan sangat menggiurkan. Pendapatan yang kita dapatkan dari NgeBlog dapat dipergunakan untuk apapun karena halal  asal dalam cara mendapatkannya dengan jalan yang benar, hehe :D. Dan bukan hanya itu blog perkembangannya dapat pula membuat pemilik atau adminnya menjadi famous atau terkenal, contohnya yaitu ketika Blog kita menjadi Blog yang berpredikat bagus dan ramai  pengunjung, maka lambat laung akan membuat adminnya terkenal.


Pelajar Harus NgeBlog

Masih banyak alasan untuk "Mengapa Pelajar harus Ngeblog" dan masih banyak pula faedahnya. Jadi kesimpulannya yaitu pelajar harus Ngeblog dan awal yang baik adalah dilakukan dengan dasar untuk berbagi ilmu dengan sesama yang insya allah akan membawa faedah


adapun Artikel ams-exe pada saat ini memiliki tujuan untuk berbagi kepada sesama sesuai dengan semboyang blog ini yaitu "sebuah blog untuk berbagi kepada sesama" dan untuk mengikuti kontes yang diadakan Blogger Wajo dan Pelajarpro. dengan keyword "Pelajar harus NgeBlog".

Terima kasih atas Kunjungannya, dan untuk artikel ini tolong di berikan saran/kritik yang tentunya membangun untuk artikel-artikel selanjutnya dengan cara berikan komentar antar di bawah kolom yang disediakan.

Pelajar harus Ngeblog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: