Menyajikan berbagai artikel,tutorial dan tips terbaru

Cara Mencegah Bau Mulut Pada Saat berpuasa


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Setelah postingan saya sebelumnya yang berjudul "Facebook Sign Up" yang ditujukan untuk mendapatkan banyak pengunjung, ya alhamdulillah sedikit mengecewakan, tidak apalah karena itu memang keyword kelas berat hahaha sedangkan blog saya cuma kelas teri,wkwkkwkwk :D. Nah sobat, saat ini kita sedang berada dalam bulan suci penuh berkah Ramadhan 1434 Hijriah 2013 Masehi,

Pada saat kita berpuasa mulut kita menjadi lebih bau dibandingkan pada saat sedang tidak berpuasa, bau mulut pada saat berpuasa biasanya terjadi karena tubuh ketika puasa tubuh kurang mengkonsumsi karbohidrat sebagai energi akibatnya tubuh akan membakar lemak yang ada di dalam tubuh, hasil pembakaran lemak ini akan menghasilkan zat ketone,nah zat inilah yang membuat mulut menjadi bau ketika sedang berpuasa.

Setiap orang yang memiliki bau mulut biasanya akan mengurangi percaya diri yang dimilikinya terutama pada saat berbicara di depan orang lain, saya akan berbagi sedikit tips/cara mengurangi bahkan mencegah terjadinya bau mulut ketika berpuasa :


  1. Rajin Membersihkan Gigi

    Inilah kunci utama mencegah terjadinya bau mulut, karena orang yang yang rajin membersihkan gigi akan membuat mulutnya sehat dan jauh dari kuman, sehingga mulut akan terasa lebih segar dan menghilangkan bau mulut. Untuk lebih segar gunakanlah pasta gigi yang memiliki penyegar mulut, apalagi jika dibarengi dengan obat kumur biasanya hasil yang di dapat akan lebih baik.
  2. Periksakan kesehatan mulut ke dokter

    Sebelum memasuki bulan suci RAMADHAN sebaiknya periksakan gigi sobat ke dokter gigi, agar mendapatkan perawatan apabila memiliki permasalahan, dan biasanya dokter akan memberikan tips-tips pula untuk kesehatan gigi sobat, kalau bisa tanyakan pula cara mencegah bau mulut pada saat berpuasa hehe biasanya jawabannya seperti diatas.
  3. Rajin makan Buah dan Sayur

    Selain memiliki banyak kandungan vitamin, Buah dan sayur juga merupakan makanan yang kaya akan serat yang tinggi, yang baik untuk kesehatan pencernaan dan baik pula untuk mengatasi bau mulut ketika berpuasa.
  4. Mengkonsumsi Yoghurt

    Setelah penelitian, Yoghurt ternyata dapat membunuh bakteri jahat di mulut sehingga dapat mencegah dan mengurangi terjadinya bau mulut.
  5. Minum Teh Hijau tanpa gula pada saat berbuka puasa.

    Teh hijau memiliki kandungan zat Polyphenol yang dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut.
  6. Hindari makanan yang mengandung banyak gula dan dapat memicu bau mulut.

    Makanan yang mengandung banyak gula seperti permen,cokelat,dsb, dapat membuat gigi berlubang sebagai tempat berkembangnya kuman penyebab bau mulut, sehingga jika kita menghindari makanan ini insya allah kita akan terhindar pula dari akibatnya.
Nah itulah tips Cara Mencegah Bau Mulut Pada Saat berpuasa Semoga dapat bermanfaat. amin.

Indahnya Berbagi.

Source :
http://www.eko-mwb.p.ht/cara-mencegah-bau-mulut-pada-saat-berpua.xhtml
http://jamil21.blogspot.com/2013/07/5-cara-mencegah-bau-mulut-saat-puasa.html






Cara Mencegah Bau Mulut Pada Saat berpuasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment